Tips Menata Rumah dengan Desain Minimalis

Desain interior rumah minimalis menjadi sebuah hal yang penting untuk diperhatikan bagi rumah berkonsep minimalis. Karena dalam sebuah rumah berkonsep minimalis, harus ada keselarasan antara bagian interior dan eksterior rumah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan keselarasan dan juga kenyamanan bagi penghuni rumah tersebut.

Dalam melakukan penataan interior, pertama kali yang harus diperhatikan adalah masalah konsep. Dimana konsep rumah minimalis harus selaras antara bagian interior dan eksteriornya. Keselarasan ini penting untuk menciptakan kesan yang asri bagi rumah tersebut. Keselarasan ini meliputi berbagai aspek. Mulai dari ornamen, fungsi, perabotan dan juga aksesoris yang melekat. Pemilihan ornamen dan furniture untuk bagian dalam rumah, sebaiknya juga harus mengesankan konsep minimalis. Dimana furniture dan ornamen yang dipilih ini, sebaiknya lebih menonjolkan pada fungsi. Sementara, untuk sisi penampilan, dipilih ornamen dan furniture yang berkesan simple namun elegan.

Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat anda simak dalam menata ruangan rumah baru anda:

1. Ciptakan Ruangan yang Bersih
Barang yang berserakan dan tak teratur adalah salah satu sumber stress dalam rumah. Untuk menciptakan hunian dengan interior minimalis yang tetap menimbulkan kesan hangat, anda harus memastikan bahwa tak ada barang-barang berserakan tidak pada tempatnya di rumah anda. Mulailah dengan membuang semua barang tak terpakai kemudian memilah mana barang yang layak untuk masuk dalam deretan barang-barang pajangan dan mana yang harus masuk ke gudang. Sebetulnya menyembunyikan barang-barang anda bukanlah solusi, anda bisa memanfaatkan rak penyimpanan terbuka untuk meletakan barang-barang anda. Tentu saja hal ini akan memberikan ilusi bahwa ruangan tampak lebih luas

rumahoscarliving.com

2. Gunakan Satu Warna Tema

Selagi mencari ide, akan muncul banyak warna dan desain yang menggoda anda untuk menggunakan konsep yang berbeda di setiap ruangan. Hindari hal-hal semacam ini untuk menghindari kesan yang bertumpuk pada interior rumah anda. Jika anda memiliki ruangan dengan warna monokromatik dan menggunakan satu warna dominan untuk seluruh perabot rumah, ada baiknya anda tetap konsisten dengan pilihan itu. Namun jika anda ingin banyak berkreasi maka jangan ragu untuk berkreasi dengan tektur dan patra namun ingat, tetap gunakan satu warna tema yang senada. 
edupaint.com
3. Ciptakan Keseimbangan
Untuk menciptakan keseimbangan, anda bisa meletakan beberapa cushion pada sofa, artwork dan lampu pada posisi yang simetris. Keseimbangan dalam ruangan anda akan membuat perbedaan suasana yang besar. 

renovasi-rumah.net
Tentunya ada banyak sekali inspirasi yang bisa anda dapatkan dalam menata ruangan untuk rumah baru anda. Selamat berkreasi dan jangan ragu untuk investasi

Source: designinterior.me

No comments

Powered by Blogger.